#QZ8501 : Ciri-ciri JASAD Penumpang Pesawat QZ8501



PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri yang bertugas di RSUD Imanuddin, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, telah berhasil mengidentifikasi empat jenazah penumpang AirAsia QZ8501. 

Keempat jenazah itu hari ini diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, untuk menjalani proses identifikasi lebih lanjut. 

Direktur Eksekutif DVI Polri, Komisaris Besar Anton Castilani, mengatakan keempat jenazah itu terdiri atas dua laki-laki dan dua perempuan. Untuk jenazah pertama yaitu laki-laki dewasa dengan ciri-ciri mengenakan kaus berwarna biru dongker. 

Sementara untuk jenazah perempuan diketahui menggunakan pakaian warna merah dengan tanda tertentu yang diduga sebagai kru pesawat. "Kedua jenazah itu kami terima tadi malam," kata Anton di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis (1/1/2015). 

Sedangkan dua jenazah lainnya, kata Anton, untuk yang laki-laki menggunakan kaus kerah berwarna cokelat, celana jeans biru tua, dan pakaian dalam berwarna abu-abu. Lelaki tersebut juga diketahui menggunakan sebuah jam tangan dan mengantongihandphone berwarna putih. 

"Untuk yang perempuan terbungkus kantong hijau, dengan kaus warna gelap, pakaian dalam putih dan tinggi sekitar 167 sentimeter. Pada kaus di sebelah bahu kiri terdapat gambar salip serta menggunakan ikat pinggang warna hitam," katanya. 

Hingga kini, sudah ada enam jenazah yang ditemukan oleh tim gabungan pencari jenazah penumpang dan serpihan pesawat AirAsia QZ 8501. Tim gabungan yang dipimpin oleh Badan SAR Nasional saat ini masih berupaya untuk mencari seluruh penumpang dan kru pesawat AirAsia QZ8501 yang diketahui hilang sejak Minggu 28 Desember 2014 lalu.
TAG